Bhabinkamtibmas Tinjau Lahan Ketahan Pangan di Kecamatan Teluk Meranti

  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:24:11 WIB | Di Baca : 1638 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Desa Kuala Panduk dan Desa Petaan Aipda Armilas pantau lokasi jaga kampung lahan ketahanan pangan Polsek Teluk Meranti. Pemantauan dilakukan bersama anggota kelompok tani Jasa Beringin di Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, kamis (8/10/2020).

Hal itu dilakukan dalam rangka meninjau dan mengetahui perkembangan tanaman persawahan di lahan milik kelompok tani Jasa Beringin.

Aipda Armilas menyampaikan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui serta menjadwalkan waktu pemupukan dan pemeliharaan lanjutan program ketahanan pangan.

"Sejauh ini perkembangan persawahan tersebut cukup baik dengan luas lahan lebih kurang 6 hektare yang ditanami padi jenis bibit legowo," kata Aipda Armilas.

Untuk itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan petani binaannya agar selalu menjaga tanaman, mulai dari kebutuhan hingga kendala tanaman. Menurutnya, petani, lebih mengerti bagaimana tanaman padi tersebut dapat tumbuh dengan baik.

"Alhamdulillah, tanaman padi ini tidak ada kendala yang berarti. pupuk juga sudah kami datangkan dan sudah ditebarkan," terangnya.

Ia menilai, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kehidupan masyarakat di Indonesia khususnya di Kecamatan Teluk Meranti. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu prioritas di Polsek teluk Meranti. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar