Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Anggota SPSI

  • Senin, 05 Oktober 2020 - 15:29:10 WIB | Di Baca : 1643 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras lakukan sosialisasi saber pungli kepada buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya pungli di lingkungan organisasi maupun di tengah masyarakat.

Sosialiasi dilakukan oleh Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras Aiptu Zulkarnaen, bersama empat personelnya. Dalam sosialisasi ini, kepolisian mengimbau agar SPSI tidak melakukan pungutan liar yang dapat disanksi pidana.

Kapolsek Pangkala Kuras Kompol Ahmad mengatakan, sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI tidak melakukan pungli. "Kita minta mereka agar tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah di sahkan, seperti meminta uang kepada sopir saat bongkar muat barang," ungkapnya.

Selain itu kata Kompol Ahmad, buruh SPSI ini diharapkan juga dapat memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli.

"Kami berharap dengan dilakukannya patroli dialogis ini dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara Polsek Pangkalan Kuras dengan masyarakat," harapnya.

Menurutnya, dengan hubungan yang baik maka dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Di sisi lain, kita juga dapat saling tukar informasi tentang keamanan, dan menciptakan situasi aman dari pungli di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar