Polsek Ukui Bersama Pos Ramil 04 Pangkalan Kuras Rayakan HUT TNI ke-75

  • Senin, 05 Oktober 2020 - 14:52:05 WIB | Di Baca : 963 Kali

SeRiau - Bersempena HUT TNI ke-75, Polsek Ukui datangi Pos Ramil 04 Pangkalan Kuras di Kelurahan Ukui. Kedatangan personel Polsek Ukui dipimpin langsung Oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi yang didampingi personelnya.

Dalam memeriahkan HUT TNI tersebut, Polsek Pangkalan Kuras bersama personel membawakan nasi tumpeng sekaligus memberikan ucapan selamat ulang tahun kepasa Pos Ramil 04 Pangkalan Kuras.

"Kami sengaja membuat suprise ke TNI yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-75 ini," kata AKP Rifendi Senin (5/10/2020).

Loading...

Ia mengaku, selama ini TNI dan Polri di wilayah hukum Polsek Ukui saling bersinergi dalam mengemban tugas negara. Ia mencontohkan dalam hal pemadaman kebakaran, pihaknya selalu berkoordinasi dan berjibaku bersama.

"Selain itu, kami juga bersama-sama dalam operasi yustisi," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya selalu mengedepankan sinergitas, tanpa ada gesekan yang memicu konflik. "Bagi kami keamanan dan ketertiban di masyarakat adalah hal utama. Terlebih kita akan menghadapi pesta demokrasi, yakni Pilkada 2020 dengan situasi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dalam hal itu, pihaknya mengaku selalu melibatkan TNI pada pelaksanaanya.

Sementara itu, Danposramil 04 Pangkalan Kuras Serma Burhanudin mengaku sangat tersanjung atas ucapan selamat HUT TNI ke-75 yang hangat dari Kapolsek Ukui bersama personelnya.

"Terus terang, kami merasa tersanjung. Bahkan kami tidak menyangka, saat sejumlah personel Babinsa Posramil 04/ Pangkalan Kuras sedang santai di kantor, tiba-tiba rombongan Polsek Ukui datang menyuguhkan nasi tumpeng sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun," kata Serka Burhan.

Dirinya mengaku, sebelumnya tidak pernah mengira bakal ada surprise seperti itu, apalagi kapolsek sampai turun.

"Kami berterimakasih atas ucapan selamat ulang tahun yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya. Namun benar-benar membuat kami tersanjung," sebutnya.

"Kami dari TNI Posramil 04/ Pangkalan Kuras yang bertugas di Kecamatan Ukui, pada intinya akan siap membackup segala kegiatan kepolisian jika diperlukan. Baik dalam hal pemadaman kebakaran dan imbauan protokol kesehatan hingga tahapan pilkada itu semua sudah terlaksana dan sampai dengan saat ini kami masih berdampingan," sambungnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar