Terungkap Dosa Marquez Sebelum di MotoGP

  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 19:22:33 WIB | Di Baca : 1460 Kali

SeRiau - Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, mengungkap perilaku Marc Marquez yang membahayakan sebelum sang juara dunia itu tampil di MotoGP.

Menurut Chico, Marquez adalah pembalap yang kontroversial lantaran tindak tanduk di atas lintasan yang membuat lawan-lawannya harus celaka.

Chico pun menceritakan beberapa aksi berbahaya Marquez di Moto2.

"Tuliskan saja hukuman Marquez di internet dan Anda akan mendapat banyak berita terkait dua kata itu. Salah satu manuver yang paling kontroversial adalah di Moto2 di Malaysia pada 2011 setelah sesi latihan," kata Chico.

"Dia menabrak pembalap Thailand, Ratthapark Wilairot, menyebabkannya cedera sehingga tidak bisa ikut balapan dan dia dikenakan penalti," tuturnya.

Banner gif video highlights MotoGP
Tidak hanya sekali saja, Chico pun menceritakan insiden Marquez dengan dua pembalap lain di Moto2 2012.

"Di Qatar 2012 dia menyalip Thomas Luthi di akhir balapan dan tidak memberikan ruang di tikungan. Dia tidak disanksi tetapi di ke ruangan pembalap asal Swiss itu."

"Di Montmelo 2012 setelah tikungan dia membuat Pol Espargaro terbang dan terjatuh. Dia dikenai sanksi tetapi timnya mengajukan banding atas sanksi tersebut dan mereka menghapusnya," kata Chico dikutip dari Motosan.

Chico pun membeberkan penyebab friksi yang terjadi antara sang anak dengan Marquez di MotoGP 2013.

"Ketik dia tampil di MotoGP, dia menabrak Lorenzo di sebuah tikungan di Jerez dan membuatnya keluar lintasan. Lorenzo tidak menerima permintaan maafnya dan perang di antara keduanya dimulai karena manuver itu membuatnya meraih gelar pertama," jelas Chico. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar