Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Sopir Mobil Box

  • Sabtu, 03 Oktober 2020 - 14:59:56 WIB | Di Baca : 1675 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras lakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar (pungli). Sosialiasi sapu bersih pungli kali ini disampaikan kepada pengemudi mobil box yang melakukan bongkar muatan di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (3/10/2020).

Sosialisasi sapu bersi (saber) pungli dilakukan oleh regu unit kecil lengkap (UKL) 1 Polsek Pangkalan Kuras, yang dipimpin oleh Panit Intelkam Iptu Ms Faisal.

Sosialisasi ini disampaikan langsung kepada sopir mobil box yang melakukan bongkar muatan di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kapolsek Pangkala Kuras Kompol Ahmad mengatakan, aabila ada oknum atau organisasi yang meminta uang tanpa tujuan yang jelas agar melaporkan ke Polsek Pangkalan Kuras untuk ditindak lanjuti.

"Para sopir itu kita arahkan untuk melaporkan ke kepolisian jika terjadi pungli. Sehingga kita bisa tindak lanjuti," katanya.

Dalam sosialiasi itu, kepolisian yang melakukan sosialiasi itu juga menjelaskan apa saja yang dikategorikan dalam pungli.

Ia mengatakan, mencegah terjadinya pungli tersebut, pihaknya akan selalu melakukan sosialiasi melalui personel Polsek Pangkalan Kuras. Dengan tujuan, wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras bebas dari pungli.

"Kami berharap masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar