Besok, 200 Ribu Siswa SMA/SMK se-Riau Gelar Sholat Hajat, Kadisdik: Serentak Dilakukan di 12 Kabupaten/Kota

  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:14:04 WIB | Di Baca : 3397 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau bakal mengelar sholat hajat yang dilakukan serentak di 12 kabupaten/kota di Riau, Jumat (2/10) pukul 10 pagi. Kegiatan yang diikuti ratusan ribu siswa SMA dan SMK langsung dipimpin oleh Gubernur Riau H. Syamsuar

" Ada, sekitar 200 ribuan siswa SMA dan SMK se-Riau yang gelar sholat hajat di rumah masing masing. Sholat hajat ini langsung dipimpin oleh Gubernur Riau. H Syamsuar secara virtual yang dipusatkan di Mesjid Ar Rahim SMAN 8 Pekanbaru. Kegiatan ini akan dipancarkan secara live baik melalui zoom meeting dan link khusus yang dibagikan di 12 kabupaten kota," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram. MPd, Kamis (1/10) di Pekanbaru.

Selain sholat hajat dirumah oleh masing masing siswa, kata Zul Ikram, sholat hajat juga dilakukan di setiap sekolah dengan jumlah siswa maksimal 40 orang. Kegiatan sholat hajat secara serentak di 12 kabupaten/ kota di Riau bertujuan meminta pertolongan dan memohon kepada Allah SWT agar musibah pandemi Covid 19 di Provinsi Riau segera hilang dan berakhir." Saya mengajak semua  siswa SMA dan SMK serta guru bersama- sama bermunajat dan bertafakur agar pandemi Covid melanda Provinsi Riau segela hilang. Akibat pendemi Covid ini, tidak hanya berdampak kepada perekonomian masyarakat tapi juga dalam dunia pendidikan," kata Zul Ikram.

Sholat hajat, kata Zul Ikram, merupakan shalat sunnah yang dikerjakan oleh orang muslim agar keinginannya dikabulkan oleh Allah SWT. Selain sholat hajat, Disdik Riau juga memberikan santunan kepada 40 siswa SMA dan SMK miskin dan kaum dhuafa. Bantuan beasiswa ini berupa biaya pendidikan. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar