Diusulkan Pekanbaru, KONI Bengkalis Nyatakan Siap Gelar Porkab Serentak 2021

  • Rabu, 30 September 2020 - 19:23:13 WIB | Di Baca : 16152 Kali

SeRiau - Ajakan KONI Pekanbaru untuk melaksanakan Pekan Olahraga Kota /Kabupaten (Porkab/Porkot) secara di Provinsi Riau kian mendapat dukungan. Kali ini, dukungan datang dari KONI Kabupaten Bengkalis menyatakan kesiapan untuk melaksanakan Porkab serentak di tahun 2021 mendatang.

Kunjungan pengurus KONI Kota Pekanbaru pada Rabu (30/9/2020) siang, disambut langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus bersama Waka I KONI Bengkalus Budi, Kabid Organisasi KONI Bengkalis Sriyono dan jajarannya di Kantor Sekretariat KONI Bengkalis di Jalan Sri Pulau Bengkalis.

Pada kesempatan ini, Rombongan KONI Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Anis Murzil ST menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Bengkalis, memperkenalkan satu persatu jajaran yang mendampingi pada lawatan trip ke tiga.

Loading...

Anis Murzil mengucapkan terimakasih kepada KONI Bengkalis yang menyambut baik kedatangan rombongan sejak tiba pada Selasa malam di Kabupaten berjuluk "Negeri Terubuk".

Anis menuturkan selain silaturahim, ada empat  alasan KONI Pekanbaru melakukan kunjungan.Kenapa Bengkalis? Karena secara prestasi, Negeri Terubuk sudah dua kali menjadi jawara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu dan 2017 di Kabupaten Kampar 

Alasan kedua kata Anis terkait anggaran, KONI Kota harus belajar dengan Bengkalis yang saat ini mendapatkan dana hibah sebesar Rp12 Miliar.Sementara Kota Pekanbaru anggaran serupa adalah saat tahun 2014 saat menghadapi Porprov 2014 di Indragiri Hulu.

Dan agenda ketiga, KONI Kota ingin berdiskusi dengan KONI Kabupaten Bengkalis terkait kiat-kiat atau kunci-kunci meraih prestasi dan anggaran.

"Dan misi utama KONI Kota  adalah menggaungkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten secara serentak tahun 2021 dengan tujuan agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau XI tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi lebih berkualitas," kata Anis Murzil.

Selain menghasilkan atlet yang mempuni dan pilih tanding diajang yang lebih tinggi, pagelaran Porkot/Porkab bakal dirasakan seluruh pegiat olahraga baik di tingkat kecamatan, kelurahan bahkan di tingkat RT dan RW.

Bukan saja soal prestasi, Porkot /Porkab juga dapat memberikan multifier efek bagi masyarakat baik secara sosial, budaya maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Bagi KONI sendiri dengan perhelatan Porkot/Porkab bakal membuka mata pemerintah bahwa organisasi olahraga ini serius mencetak atlet /anak jati Riau untuk membawa nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus menuturkan sangat mendukung perhelatan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten secara serentak tahun 2021.

Kata Darma, terakhir Porkab digelar tahun 2007 .Dan tahun 2020 ini sudah diagendakan namun batal karena wabah corona dan anggaran  dipotong sampai 75 persen.

"Dan jika tak ada aral melintang tahun 2021 akan kita gelar Porkab.Artinya kita sangat mendukung perhelatan Porkab/Porkot secara serentak seperti yang disuarakan kawan-kawan dari Kota Pekanbaru," kata Darma. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar