Hasil Liga Inggris: Leicester Cukur Man City, Vardy Hattrick

  • Senin, 28 September 2020 - 05:47:44 WIB | Di Baca : 1106 Kali

SeRiau - Leicester City bermain luar biasa saat menghancurkan Manchester City 5-2 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (27/9) waktu setempat. Di laga ini, Jamie Vardy mencetak hattrick.

Man City tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Tekanan itu berbuah hasil yang membuat Man City unggul 1-0 saat laga baru berjalan empat menit.

Gol pembuka Man City dicetak winger Riyad Mahrez. Ia membobol gawang Leicester setelah memanfaatkan bola muntah di kotak penalti tim tamu.

Loading...

Unggul 1-0 tidak lantas membuat Man City mengendurkan tekanan. Banyak peluang didapat The Citizens tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah gagal menambah gol.

Situasi ini bisa dimanfaatkan Leicester yang bermain mengandalkan serangan balik. Skuad asuhan Brendan Rodgers mendapatkan hadiah penalti setelah Kyle Walker melanggar Jamie Vardy di kotak penalti.

Vardy yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Skor berubah jadi 1-1 pada menit ke-37.

Di babak kedua, Leicester berbalik unggul 2-1 pada menit ke-53. Back heel Vardy dari jarak dekat menyambut umpan Dennis Praet berhasil membobol gawang Ederson.

Leicester kembali menebar ancaman beberapa menit berselang. Kali ini Harvey Barnes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Ederson.

Man City makin berada dalam kesulitan pada menit ke-58. Ini setelah Eric Garcia melanggar Jamie Vardy di kotak penalti.

Vardy yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Ia menggetarkan gawang Ederson untuk mencetak gol ketiganya di laga ini.

Man City semakin menderita pada menit ke-76. Tendangan melengkung James Maddison dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Ederson dan mengubah skor jadi 4-1.

Banner gif video highlights MotoGP
Pada menit ke-84, Man City mampu memperkecil ketertinggalan jadi 2-4. Gol tuan rumah tercipta melalui sundulan Nathan Ake memanfaatkan sepak pojok Mahrez.

Empat menit berselang, pemain belakang Man City kembali membuat kesalahan yang berujung penalti buat Leicester. Kesalahan dibuat Benjamin Mendy yang melanggar Maddison.

Tanpa Vardy yang sudah ditarik keluar, Youri Tielemans maju sebagai penendang penalti. Gelandang asal Belgia itu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang mengecoh Ederson dan membuat skor 5-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Raheem Sterling.

Leicester City (5-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, James Justin; Dennis Praet, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Harvey Barnes; Jamie Vardy. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar