Krisis Ekonomi Akibat Covid-19, Polsek Langgam Berpatroli Cegah Tindak Kriminal

  • Ahad, 27 September 2020 - 12:37:49 WIB | Di Baca : 1486 Kali

SeRiau - Mengantisipasi terjadinya tindak kriminal curas, curat dan curanmor, Polsek Langgam lakukan patroli. Kegiatan itu sekaligus menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

Patroli dilakukan oleh Aipda Dedy Afrizal dan Bripka Rambai di sekitar Pasar Segati, Kecamatan Langgam, Minggu (27/9/2020).

Aipda Dedy Afrizal mengatakan, di tengah pandemi saat ini banyak sekali masyarakat yang mengalami krisis ekonomi. Sehingga, sangat memungkinkan terjadinya tindak kriminal yang dapat menggangu ketertiban masyarakat.

"Patroli ini kita lakukan agar masyarakat Langgam terhindar dari kejahatan bahkan takut untuk melakulan tindak kejahatan," ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat Desa Segati dan pengunjung pasar Segati serta nasabah bank BRI yang berada di sekitar pasar untuk waspada dan berhati-hati. Sehingga, tindak kriminal baik pencurian dengan kekerasan ataupun pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lainnya dapat dihindari.

Menurutnya, kejahatan tidak hanya karena niat pelaku, akan tetapi adanya kesempatan untuk melakukannya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah tersebut.

"Tetap gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar