Chelsea Nyaris Kalah, Lampard Salahkan Silva dan Alonso

  • Ahad, 27 September 2020 - 05:42:10 WIB | Di Baca : 1459 Kali

SeRiau - Pelatih Chelsea Frank Lampard mengaku Thiago Silva dan Marcos Alonso membuat kesalahan fatal yang membuat The Blues nyaris kalah dari West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (26/9).

Chelsea tampil buruk di babak pertama. Kesalahan dari Silva dan Alonso membuat West Brom dengan mudah unggul 3-0 saat laga baru berjalan 27 menit.

Silva membuat blunder yang membuat Callum Robinson bisa mencetak gol kedua di laga ini. Sedangkan Alonso membuat kesalahan untuk gol pertama West Brom yang dicetak Robinson dan gol ketiga yang dijaringkan Kyle Bartley melalui sundulan.

Loading...

"Kesalahan, jelas kesalahan. Yang pertama, Marcos menyundul bola ke tengah lapangan sehingga mereka bisa melakukan transisi," ujar Lampard seperti dilansir Express.

"Thiago membuat satu kesalahan. Kemudian Marcos kehilangan pemain yang ia jaga untuk gol ketiga dari tendangan penjuru," ia melanjutkan.

Beruntung anak asuh Lampard bisa bangkit di babak kedua. Setelah tertinggal 0-3, tim London Barat bisa memaksa laga berakhir dengan skor imbang berkat tiga gol yang masing-masing dicetak Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Kendati setidaknya bisa membawa pulang satu poin, Lampard tetap tenang dengan hasil tersebut. Menurut legenda Chelsea ini kemenangan adalah harga mati melawan tim seperti West Brom.

"Kami kehilangan dua poin. Bukan bermaksud tidak menghormati West Brom. Saya bisa saja memuji karakter tim, karena kami menunjukkan karakter dan kegigihan, tapi kami tidak memerlukannya jika kami melakukannya dengan benar di laga ini," kata Lampard.

Hasil imbang ini membuat Chelsea memulai musim ini dengan torehan yang tidak meyakinkan. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Chelsea baru mengoleksi empat poin. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar