Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Bunut Lakukan Patroli di Tempat Rawan

  • Sabtu, 26 September 2020 - 13:32:42 WIB | Di Baca : 603 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut melaksanakan kegiatan patroli antisipasi tindak pidana. Patroli dilaksanakan di tempat yang rawan terjadinya tindak kriminal ataupun kejahatan.

Kegiatan dilaksanakan oleh Aiptu Zainuddin beserta tiga orang personel Polsek Bunut. Patroli dilaksanakan di toko swalayan dan tempat yang rawan akan terjadinya tindakan kriminal.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH menjelaskan, patroli yang dilakukan personelnya merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bertugas di bidang preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Loading...

"Kehadiran polisi sangat dibutuhkan guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan" ujar Kapolsek, Sabtu (26/9/2020).

Sehingga kata Kapolsek, kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah maupun yang sedang berbelanja.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli di objek rawan terjadinya tindakan kriminal di Kecamatan Bunut. Personelnya melakukan patroli di sepanjang Jalan Lintas Bono untuk mengantisipasi pelaku kejahatan jalanan.

Ia berharap dengan patroli ini dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi. Terlebih lagi, saat situasi ekonomi yang tengah sulit dilanda wabah Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar