Jaga Keamanan Jelang Pilkada, Polsek Kerumutan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

  • Jumat, 25 September 2020 - 13:29:07 WIB | Di Baca : 673 Kali

SeRiau - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati serentak tahun 2020, Polsek Kerumutan jaga kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah hukumnya.

Silaturrahmi dengan masyarakat dilakukan langsung oleh Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH. Kapolsek menyambangi tokoh masyarakat Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan untuk menjalin komunikasi dan kemitraan jelang Pilkada tahun 2020, Jumat (25/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Ia mengajak seluruh perangkat desa, elemen masyarakat dan tokoh agama untuk membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Kerumutan. "Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, serta jaga toleransi antar umat beragama," ujarnya.

Loading...

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan informasi hoax. Saring lagi informasi yang beredar di tengah masyarakat agar tidak menimbulkan gaduh.

"Kami dari kepolisian juga akan bersinergi dengan TNI dan Upika aetempat untuk menjaga stabilitas keamanan serta mencegah konflik sosial jelang Pilkada tahun 2020," katanya.

Di sisi lain, Ia mengingatkan bahwa Pilkada tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pilkada dilaksanakan dalam kondisi Covid-19, sehingga perlu menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap gunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak, mencuci tangan," ucapnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada nanti, pihaknya mengaku siap untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020 ini. "Kami jajaran Polsek Kerumutan siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar