Polsek Langgam Minta Masyarakat Waspada Terhadap Tindakan Pencurian

  • Jumat, 25 September 2020 - 11:39:15 WIB | Di Baca : 696 Kali

SeRiau - Mengantisipasi terjadinya tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Segati, personel Polsek Langgam lakukan patroli. Kegiatan sekaligus menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Patroli dilakukan oleh Kanit Sabhara Aiptu Nazuardi dan piket pelayanan masyarakat Bripka Tigana. Patroli dilakukan di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan.

Aiptu Nazuardi mengatakan, patroli C3 (curas, curat dan curanmor) sosialisasi AKB itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan penyebaran Covid-19.

Loading...

Menurutnya, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari kejahatan kriminal. Terlebih dalam mencegah terjadinya tindak kriminal pencurian.

"Tindakan pencurian itu dapat terjadi karena kelalaian masyarakat. Oleh karena itu, kita minta masyarakat berhati-hati dan tetap waspada," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat, penyebaran Covid-19 di Riau semakin meningkat.

"Kami berharap agar masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan seperti pemilik toko, pengunjung pasar, dapat bekerja sama dengan Polri mencegah terjadinya curas, curanmor, curat. Di samping itu juga dapat menggunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar