Adly Fairuz, Bintang Sinetron jadi Calon Wakil Bupati

  • Kamis, 24 September 2020 - 18:24:41 WIB | Di Baca : 2189 Kali

SeRiau - Artis sinetron Adly Fairuz baru saja mendapatkan nomor urut keikutsertaan dalam Pilkada Kabupaten Karawang 2020. Ia maju sebagai calon wakil bupati.

Adly bersanding dengan calon bupati Kabupaten Karawang, Yesi Karya Lianti dam mendapatkan nomor urut satu. Pasangan ini diusung PDI Perjuangan, PBB, PAN, dan PPP sebanyak 10 kursi DPRD.

Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil bupati, Adly Fairuz dikenal sebagai artis yang telah membintangi sejumlah judul sinetron. Salah satu yang paling terkenal yakni Cinta Fitri.

Loading...

Adly mengawali kariernya di dunia peran lewat film televisi Tikus dan Kucing Mencari Cinta yang juga dibintangi Nagita Slavina dan Raffi Ahmad pada 2006.

Setahun setelahnya, ia bermain dalam sinetron Cinta Fitri yang kemudian melambungkan namanya di kancah hiburan Indonesia. Dalam sinetron ini, Adly berperan sebagai Aldo dan beradu akting dengan Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Donita, serta Dinda Kanya Dewi.

Selama berperan dalam sinetron yang berlangsung tujuh musim dari 2007 hingga 2011, Adly sempat dianugerahi sebagai Aktor Pendamping Terbaik di SCTV Awards 2009.

Setelah dikenal lewat Cinta Fitri, Adly kemudian menandai perannya dalam sejumlah judul sinetron. Sebut saja di antaranya Segalanya Cinta, Aladin (2012), Badai (2014), serta yang terbaru Cinta yang Abadi (2020). Ia juga tercatat membintangi sekitar 30 judul FTV.

Terlepas dari akting, Adly juga menjejaki karier di bidang musik lewat grup band bernama The Adly's. Band tersebut tercatat memiliki dua album bertajuk Perjalanan Hidup dan Dengarkanlah Sahabatku.

Adly resmi mendaftar sebagai calon wakil bupati Karawang pada 4 September lalu. Ia dan Yesi akan bersaing dengan pasangan petahana Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PKS dan NasDem sebanyak 24 kursi. Cellica merupakan Bupati Karawang periode 2016-2021.

Selain itu juga dengan pasangan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani diusung partai Gerindra, PKB dan Hanura yang terdiri dari 16 kursi. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar