Antisipasi Massa Dalam Pencabutan Nomor Urut Cabup Pelalawan, Polsek Bunut Lakukan Pemeriksaan

  • Kamis, 24 September 2020 - 14:24:12 WIB | Di Baca : 545 Kali

SeRiau - Dalam rangka mencegah terjadinya pengiriman massa dari Kecamatan Bunut menuju Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Polsek Bunut lakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang melintasi Jalan Lintas Bono, Kamis (24/9/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah massa yang akan datang ke Gedung Daerah Pelalawan dalam rangka pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan yang menuju arah Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan. Menurutnya, pada saat pencabutan nomor urut pasang calon biasanya disaksikan oleh masing-masing dukungan.

Loading...

"Hari ini ada kegiatan pencabutan nomor urut pasangan calon bupati Pelalawan di Gedung Daerah. Untuk mengantisipasi pergerakan massa itu, kita lakukan upaya pencegahan," ujar Kapolsek.

Dikatakannya, dalam pencabutan nomor urut pasangan calon bupati itu sudah ditentukan masing-masing pasangan yang hadir berdasarkan PKPU hanya 3 orang.

Di samping itu, pihaknya juga melaksanakan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Selama melaksanakan operasi kita melakukan teguran terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Sebanyak 18 orang terjaring dalam operasi," katanya.

Selain teguran lisan, pihaknya juga memberikan sanksi sosial dalam bentuk berupa push up. "Yang tidak menggunakan masker kita ambil tindakan menghukum pelanggar dengan push up. Intinya bukanlah, akan tetapi lebih mengarah sebagai pengingat dan efek jera," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar