Peringati Hari Bahasa Isyarat Internasional, Asuransi Astra Salurkan Sembako dan Masker Transparan untuk Teman Tuli

  • Rabu, 23 September 2020 - 16:21:24 WIB | Di Baca : 1379 Kali

 

Seriau,- Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang menerjang
seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali untuk teman Tuli. Saat seluruh masyarakat diwajibkan
untuk melindungi diri dengan selalu menggunakan masker, kita lupa bahwa ada teman-teman yang
terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman Tuli.

Seperti yang diketahui masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker setiap saat, namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman Tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat, karena teman-teman Tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.

Loading...

Melihat kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra
mengampanyekan #Masker Teman Tuli melalui media sosial Instagram. Melalui kampanye sosial #Masker Teman Tuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali Kota Pekanbaru.

Total 250 buah masker ramah Tuli diberikan kepada teman Tuli di Pekanbaru melalui perantaraan
GERKATIN Kota Pekanbaru. Tak hanya masker ramah Tuli, Asuransi Astra Pekanbaru juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman Tuli terdampak Covid-19. Adapun masing-masing paket sembako ini berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000,00 untuk setiap paketnya. Seluruh masker ramah Tuli dan paket sembako telah diserahkan secara simbolis oleh Branch Head Asuransi Astra Pekanbaru, Iyus Suryaman kepada Annela Rahma selaku Ketua GERKATIN Pekanbaru, Rabu, (23/9) di Kantor GERKATIN Pekanbaru.

Selain di Kota Pekanbaru, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan
yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia. Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas / lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020 ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.

Memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra, tidak hanya diberikan bagi pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar. Sembako dan masker transparan ini dapat membantu mempermudah memenuhi kebutuhan teman￾teman Tuli di (nama kota) di tengah pandemi ini, semoga kita semua dapat selalu sehat dan selamat hingga pandemi ini berakhir," kata Iyus Suryaman.

Tentang Asuransi Astra

Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12
September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini
hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 28 kantor cabang, serta unit
layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain
dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain. Pada 2019, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 5 triliun.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima,
diantaranya: Platinum Indonesia Best Brand Award (2002-2019), Top Brand Award (2007-2019), Service
Quality Award (2007-2018), Corporate Image Awar (2007-2019), Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2017), Indonesia Original Brand Award (2017-2019), Asuransi Umum dengan kinerja
keuangan sangat bagus dalam Infobank Insurance Award (2008-2016, 2019), Excellent Service Experience Award (2013-2017), Contact Center Service Excellence Award (2013-2019), Social Media
Award (2012, 2016), Indonesia Sharia Finance Award (2017), Insurance Award (2017-2018), Insurance Consumer Choice Award (2017-2018), Brand Asia (2018), Marketing Award (2018), Indonesia Digital Innovation Award (2018), Markeeter of The Year (2018-2019), Infobrand Mobile Application Choice (2018), Marketeers Editor Choice Award (2018-2019), Indonesia Insurance Innovation Award (2019), Indonesia Digital Popular Brand Award (2019), dan lain-lain.

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan
sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk- produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan. (zal/rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar