Cegah Pungli di Jalan, Polsek Pangkalan Kuras Minta Pengemudi Melapor

  • Rabu, 23 September 2020 - 14:55:25 WIB | Di Baca : 557 Kali

SeRiau - Menghindari terjadinya pungutan liar (pungli) di jalanan, Polsek Pangkalan Kuras lakukan sosialisasi sapu bersih (saber) pungli kepada pengemudi mobil box dari Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan dilakukan oleh unit kecil lengkap (UKL) 1 Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Iptu Ms Faisal. Dalam sosialiasi itu, tim meminta agar pengemudi tidak memberikan uang apapun tanpa tujuan yang jelas.

"Kepada sopir mobil box, kita minta pada saat di perjalanan orang atau oknum yang meminta uang tanpa tujuan yang jelas, untuk melaporkan ke pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian," kata Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad.

Loading...

Menurutnya, kejadian pungli di jalan ini sangat sering terjadi, sehingga perlu dilakukan sosialiasi kepada pengemudi terutama angkutan barang atau mobil box.

Ia menjelaskan, sosialisai saber pungli ini dilakukan agar tidak ada terjadi pungli di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras. "Kami berharap masyarakat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," ujarnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar