Covid-19 Meningkat, Polsubsektor Pelalawan Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

  • Rabu, 23 September 2020 - 14:35:53 WIB | Di Baca : 536 Kali

SeRiau - Polsubsektor Pelalawan sosialiasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal itu dilakukan mengingat semakin meningkatnya penyebaran virus tersebut hingga saat ini.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel piket pelayanan masyarakat Brigadir Denny Pritama yang didampingi personelnya. Kegiatan dilaksanakan dengan cara turun langsung ke tempay warga berkumpul di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (23/9/2020).

Dalam sosialiasi AKB itu, tim menyampaikan kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Loading...

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat terhindar dari Covid-19. "Tujuan Kita hanya untuk menghindari terjadinya penyebaran kasus Covid-19 di tengah masayarakat Pelalawan," katanya.

Ia mengatakan, bahwa sosialisai AKB ini rutin dilakasanakan oleh personelnya setiap hari dengan cara bergantian. "Tidak hanya perseonel, Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaan juga kita tuntut untuk menyosialisasikan AKB ini," ungkapnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar