Jelang Pengambilan Nomor Urut Calon Bupati, Polsek Ukui Razia Antisipasi Kerumunan Massa

  • Rabu, 23 September 2020 - 13:43:27 WIB | Di Baca : 589 Kali

SeRiau - Menjelang pencabutan nomor urut para calon bupati dan wakil bupati Pelalawan pada Pilkada serentak tahun 2020, Polsek Ukui lakukan razia antisipasi lonjakan massa. Razia dilakasanakan di depan Mako Polsek Ukui, Rabu (23/9/2020).

Razia dipimpin langsung Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi yang didampingi personelnya. Personel disiagakan di depan Mako untuk melakukan razia.

"Kita melakukan razia ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan massa di Kabupaten Pelalawan pada saat pencabutan nomor urut calon bupati Kamis besok ," ujarnya.

Loading...

Dal razia itu, pihaknya mengimbau masyarakat termasuk juga para tim sukses dan relawan ataupun simpatisan pendukung calon agar menahan diri untuk tidak turun langsung ke KPU ykabupaten Pelalawan. Menurutnya, hal itu cukup dipantau dari rumah saja, karena untuk menghindari kerumunan massa.

AKP Rifendi mengaku bahwa pihaknya telah memonitor pergerakan masing-masing pendukung calon di Kecamatan Ukui untuk tidak pergi ke kabupaten Pelalawan. Ia menilai, bahwa massa tidak ada yang berangkat ke KPU Pelalawan.

"Dan alhamdulillah pada saat razia kami juga tidak menemukan kendaraan atau orang yang terindikasi ingin pergi ke KPU Kabupaten Pelalawan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga memberikan edukasi serta imbauan kepada seluruh pengendara yang terjaring razia agar kiranya selalu mengenakan masker dan mengatur jarak di dalam kendaraan. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita juga imbau masyarakat yang melintas di depan Mako ini untuk tetap disiplin protokol kesehatan, seperti gunakan masker," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar