Tiga Naga Minta Jadwal Pertandingan Terakhir Penyisihan Grup Liga 2 Digelar Serentak

  • Selasa, 22 September 2020 - 19:22:31 WIB | Di Baca : 902 Kali

SeRiau - Jadwal Liga 2 musim 2020 telah disusun. Kick off dimulai 17 Oktober hingga final 12 Desember 2020 mendatang.

Namun, dari jadwal yang telah disusun tersebut menuai polemik dari peserta. Pasalnya, jadwal pertandingan akhir tidak dilaksanaan serentak se-Indonesia.

Manajer AS Abadi Tiga Naga Hidayat mengatakan, terkait jadwal pertandingan Liga 2 yang telah disusun, pihaknya menerima.  Hanya saja, pada jadwal pertandingan terakhir penyisihan grup perlu direvisi.

Loading...

Menurutnya, jadwal pertandingan akhir harus dilaksanaan secara serentak agar kompetisi lebih fair play. 

"Terkait jadwal tak ada masalah. Yang masalah, last game haruslah dilaksanakan serentak biar lebih fair play dan tidak ada main mata," katanya.

Ia mencontohkan, penyisihan grup saat di Liga 3 tahun 2019 lalu. Di mana, pada saat laga terakhir penyisihan grup dilaksanaan secara serentak.

Ia mengkhawatirkan, jika pertandingan terakhir dalam penyisihan grup nanti akan ada yang bermain mata jika tidak dilaksanaan serentak. "Bukan tidak mungkin itu terjadi, dan kemungkinan pasti akan terjadi jika tidak serentak dipertandingkan," jelasnya.

Berdasarkan itu, pihaknya meminta agar jadwal pertandingan terakhir pada penyisihan grup dapat digelar secara serentak. "Kita minta direvisi khusus pertandingan terakhir saja," pungkasnya.

Sementara itu, Edwarriansyah selaku Panitia Pelaksana tuan rumah PSPS Riau mengaku belum menerima secara resmi jadwal yang dikeluarkan oleh PT LIB. "Secara resmi kita belum mendapatkan jadwal yang dikeluarkan LIB," katanya.

"Itu jadwalnya dari LIB, dan itu kita belum tahu apakah fix apa tidaknya jadwal yang beredar tersebut," sambung Edu sapaan akrabnya.

Selain itu, pihaknya juga belum menerima secara resmi jadwal yang dikeluarkan oleh LIB. "Sampai saat ini kita masih menunggu apakah jadwa itu benar resmi dari LIB, karena kita belum ada technical meeting dengan tim-tim juga belum ada," ungkapnya.

Dalam pertandingan penyisihan Grup C nanti, hanya akan dilangsungkan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Seperti diketahui, pada lanjutan Liga 2 yang digelar dengan sistem home tournament nanti, Tiga Naga tergabung dalam Grup C. Di mana yang menjadi tuan rumah adalah PSPS Riau sekaligus rival se-Kota Pekanbaru nantinya. 

Pada Grup C itu diisi oleh 6 klub di antaranya ialah Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta, dan tuan rumah PSPS Riau. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar