Kantor Inspektorat Ditutup Setelah Satu Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

  • Senin, 21 September 2020 - 19:44:18 WIB | Di Baca : 714 Kali
Ilustrasi Covid-19 (internet)

SeRiau - Satu orang pegawai Kantor Inspektorat Kota Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, kantor inspektorot ditutup selama tiga hari ke depan yang dimulai Senin (21/9/2020).

Hal itu dikatakan oleh Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru Syamsuir, ada satu orang pegawainya yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Sabtu (19/9) sore kemarin.

"Ada salah seorang staf, bagian fungsional pengawas terkonfirmasi positif. Jadi kita WFH (work from home) dulu tiga hari ini," kata Syamsuir, Senin (21/9). 

Loading...

Ia mengungkapkan pegawai akan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Selain itu, tutupnya kantor Inspektorat akibat ada beberapa pegawai yang mengalami gejala-gejala terserang covid-19. 

Syamsuir menyebut, pihaknya akan melakukan tes swab terhadap seluruh pegawai untuk memutus mata rantai penyebaran dilingkungan kerja. 

"Hari ini kita swab, karena ada beberapa pegawai yang bergejala. Selain itu kontak erat pegawai yang positif kemarin juga di swab," terangnya. 

Dengan penambahan seorang pegawai Inspektorat Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif kemarin, Syamsuir mengatakan total sudah tiga pegawainya yang terkonfirmasi positif covid-19. 

"Yang lama ada dua orang dan sudah dirawat. Tambah sabtu kemarin satu, jadi total ada tiga orang," jelasnya. 

Selama kantor ditutup, ia menyebut ada layanan yang dibatasi. Beberapa pegawai masih ada yang bekerja di kantor, namun interaksi diluar dibatasi dengan menutup kantor.

Selama tiga hari penutupan juga dilakukan sterilisasi tempat kerja dengan penyemprotan cairan disinfektan. Untuk tahap awal kantor ditutup selama tiga hari, namun akan melihat perkembangan apakah diperpanjang. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar