Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Polsek Teluk Meranti Bersama TNI dan Satpol PP Sanksi Pelanggar

  • Senin, 21 September 2020 - 16:00:53 WIB | Di Baca : 618 Kali

SeRiau - Tim yustisi lakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di Kecamatan Teluk Meranti. Operasi yustisi dilakukan oleh Satpol PP yang didampingi oleh TNI dan Polsek Teluk Meranti, Senin (21/9/2020).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih membandeln dan susah diatur untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dilakukan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

Dikatakannya, operasi yustisi tersebut dilakukan oleh Satpol PP karena ini adalah menjalankan aturan pemerintah daerah. Sedangkan pihaknya bersama TNI hanya bersifat mendampingi tim yustisi Satpol PP dalam mendisiplinkan masyarakat.

Loading...

"Pada pelaksanannya dari rekan kita Satpol PP kecamatan dan disini kami sifatnya mendampingi," terangnya.

Dalam operasi itu, tim menemukan beberapa orang yang belum disiplin protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. Bagi pelanggar diberi sanksi.

"Untuk sanksi saat ini masih dalam bentuk sanksi tertulis dengan mencatat identintas. Kemudian pelanggar juga diberikan arahan dan teguran agar menggunakan masker," ungkapnya.

Ia berharap, dengan operasi yustisi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan semakin meningkatkan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. "Dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun," imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan agar setiap pelayanan publik menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. 

Pihaknya bersama tim operasi yustisi akan melakukan pemantauan dan penindakan bago pelanggar protokol kesehatan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar