Waspada Tindak Kriminal di Tengah Ekonomi Sulit, Polsek Langgam Patroli C3

  • Senin, 21 September 2020 - 13:05:38 WIB | Di Baca : 555 Kali

SeRiau - Di tengah pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat semakin merosot dan sulit untuk bangkit. Untuk menghindari tindak kejahatan karena faktor ekonomi tersebut, Polsek Langgam melakukan patroli C3.

Patroli C3 atau pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini dilakasanakan di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Senin (21/9/2020). Patroli dilakukan oleh Polri Polsek Langgam Aipda Dedy Afrizal.

Aipda Dedy mengatakan, patroli C3 di tengah pandemi Covid-19 ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kriminal pencurian. Menurutnya, dalam kondisi sulit seperti ini akan meningkatkan terjadinya tindak kriminalitas.

Loading...

Dikarenakan pandemi Covid-19 saat ini, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. "Dengan sulitnya ekonomi masyarakat saat ini, tentu sangat memungkinkan tingginya angka kriminalitas," kata Aipda Dedy.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Imbauan disampaikan kepada masyarakat yang berada di sekitar pasar, nasabah bank dan tempat remaja berkumpul.

"Kita imbau mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, makan makanan bergizi, cuci tangan dengan sabun, dan olahraga rutin," pungkasnya.

Ia berharap, dengan patroli ini masyarakat dapat terhindar dari kejahatan C3 dan aman dari Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar