Plus Minus Timnas Indonesia U-19 di Laga Lawan Qatar

  • Senin, 21 September 2020 - 09:39:07 WIB | Di Baca : 730 Kali

 

SeRiau - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Qatar. Berikut plus-minus penampilan skuat Shin Tae Yong di laga tersebut.

Timnas Indonesia unggul lewat gol Saddam Gaffar. Namun di akhir pertandingan, Qatar mampu mencetak gol balasa sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Loading...

Berikut plus minus Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Qatar:

Kelebihan Timnas Indonesia U-19 di Laga Lawan Qatar

1. Lemparan Pratama Arhan terbukti bisa jadi senjata andalan dalam hal set piece. Gol Timnas Indonesia U-19 yang dicetak Saddam Gaffar berawal dari lemparan Arhan. Arhan mampu mengubah lemparan ke dalam dari posisi yang sejatinya tidak membahayakan gawang lawan menjadi peluang berbahaya.

2. Witan Sulaeman dan Supriadi punya kecepatan yang mengagumkan saat menyisir sisi lapangan. Pemain-pemain Qatar berkali-kali kesulitan mengawal pergerakan kedua pemain tersebut. 3. Kiper Adi Satryo tampil cukup apik menghalau beberapa tembakan dan serangan Qatar di laga tersebut.

Kekurangan Timnas Indonesia U-19 di laga lawan Qatar

1. Meski menempatkan dua striker dalam formasi 4-4-2, serangan dari sayap Timnas Indonesia U-19 sering kesulitan menemui target akhir di kotak penalti. Penempatan pemain di kotak penalti masih belum baik.

2. Kerja sama di sepertiga akhir lapangan masih belum terlihat. Witan dan Supriadi masih sering terlalu banyak memperagakan aksi individu.

3. Lini belakang beberapa kali melakukan passing-passing di daerah pertahanan yang cukup berisiko dan berbahaya. Di akhir pertandingan juga lebih mudah ditembus oleh serangan Qatar.

 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar