Bhabinkamtibmas Teluk Meranti Tinjau Lahan Pangan di Desa Kuala Panduk

  • Kamis, 17 September 2020 - 14:42:47 WIB | Di Baca : 1901 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Aipda Armilas tinjau lahan ketahanan pangan Polsek Teluk Meranti. Peninjauan didampingi oleh kelompok tani Jasa Beringin, Kamis (17/9/2020).

Tinjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman persawahan di lahan milik kelompok tani Jasa Beringin Desa Kuala Panduk. "Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui serta menjadwalkan waktu pemupukan dan pemeliharaan lanjutan program ketahanan pangan," kata Aipda Armilas.

Sejauh ini, Ia menilai perkembangan persawahan tersebut cukup baik dengan luas lahan lebih kurang 6 hektare yang ditanami bibit padi legowo.

Untuk itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan petani binaannya. Menurutnya petani inilah yang selalu bersama tanaman dari kebutuhan hingga kendala mereka lebih mengerti. 

"Hingga saat ini, alhamdulillah belum ada kendala yang berarti, pupuk juga sudah kami datangkan dan sudah di tebarkan," ujarnya.

Ia menilai, ketahanan pangan menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kehidupan masyarakat di tengah wabah Covid-19 saat ini, khususnya di Kecamatan Teljk Meranti. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu prioritas dalam tugas Polsek Teluk Meranti.

Selain itu kata Aipda Armilas, kehio ini juga mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicanangkan oleh Mabes Polri. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar