Polsek Ukui Patroli Karhutla dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau di Daerah Rawan Kebakaran

  • Senin, 14 September 2020 - 11:57:26 WIB | Di Baca : 1228 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Ukui Resor Pelalawan terus melakukan patroli dan penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan.

Patroli dilakukan oleh Bripka Alex Putra SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Air Hitam bersama Masyarakat Peduli Api (API), Senin (14/9/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa patroli itu dilakukan dalam rangka pencegahan terjadinya Karhutla. Patroli dilakukan di wilayah rawan kebakaran.

Loading...

"Kita arahkan personel Bhabinkamtibmas di setiap desa agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, baik dalam membuka lahan baru ataupun saat akan menanami lahan yang sudah dipakai," katanya.

Lanjut dikatakannya, bahwa patroli itu dalam rangka mendeteksi secara dini terjadinya Karhutla. Sehingga, Karhutla dapat diatasi dengan baik dan optimal.

Ia menilai, Karhutla ini terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya, tidak mungkin api tiba-tiba muncul dengan sendiri tanpa ada penyebabnya.

"Untuk itu, setiap anggota kita tekankan agar melakukan pencegahan Karhutla baik berupa sosialisasi, edukasi, bahkan penindakan sekalipun bila diperlukan," pungkasnya.

Ia berharap, tidak ada Karhutla yang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Ukui. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar