Harga Pertalite Turun, Setara Premium jadi Rp6.450 per Liter

  • Senin, 14 September 2020 - 07:48:59 WIB | Di Baca : 2572 Kali

 

SeRiau - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite turun menjadi Rp6.450 per liter. Harga ini setara dengan BBM jenis Premium. Tetapi, harga ini hanya berlaku di wilayah Tangerang Selatan setelah PT Pertamina (Persero) memberikan diskon.

"Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), termasuk taksi pelat kuning," ujar Unit Manager Communication Relations dan Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan, dikutip Senin (14/9).

Promo ini merupakan bagian dari program Langit Biru yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Kota Denpasar, awal Juli lalu. Program ini dalam rangka mengajak masyarakat menggunakan BBM berkualitas dan mendukung pemerintah tentang pengendalian pencemaran udara sesuai PP 41/1999.

Menurut Eko, upaya mengurangi pencemaran udara dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya, dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemkot Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan sehat. Kami harap masyarakat berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan membirukan langit Tangerang Selatan," terang Eko.

BBM berkualitas yang dimaksudkan Pertamina, yakni minyak dengan kadar oktan (RON) tinggi. BBM jenis itu lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Di samping alasan, BBM yang berkualitas akan berdampak pada performa kendaraan dan irit.

"Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, seperti Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98," imbuhnya.

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar