NasDem Milenial Riau Bantu Pulangkan Pak Misnan dan Isteri Ke Batam

  • Ahad, 13 September 2020 - 18:31:33 WIB | Di Baca : 2412 Kali

 

SeRiau- Sempat di share dibeberapa media sosial, Ternyata Pak Misnan dan Isteri adalah korban dari tindakan tidak bertanggung jawab dari  seorang pengusaha perkebunan di Rantau Parapat, Sumatera Utara, pak Misnan bercerita bahwa dirinya dan isteri sudah bekerja di kebun Pak Simanjuntak hampir dua tahun, dan 6 bulan terakhir dirinya dan isteri tidak diberi upah oleh sang bos. Yang mirisnya ternyata pak Misnan dan isteri diberangkatkan naik truk dari Parapat oleh oknum aparat dan tidak diberi uang sepeserpun dan akhirnya terlantar di Pekanbaru.
Sudah 8 hari saya tidur halte ini, udah ada petugas juga yang liat dan foto foto tapi setelah itu pergi ungkap pak Misnan kepada Robby Kurniawan, Salah seorang NasDem Milenial  Riau yang mengunjunginya, Roby awalnya mendapatkan informasi dari James salah seorang rekan dari

Mahasiswa STIE RIAU, kemudian berbagi informasi dan menggalang donasi, mengetahui hal tersebut Roby Kurniawan menyebarkan di WA Grup dan mengajak rekan rekan Nasdem milenial lainnya mengumpulkan donasi. Sabtu, 12 September 2020, Akhirnya Roby dan James memberikan tempat penginapan bagi pak Misnan dan isteri, sebelum diberangkatkan pulang ke Batam. Sementara itu James menyampaikan, bahwa awalnya dirinya sudah beberapa hari melihat pak.misnan dan isteri dihalte depan hotel Sabrina, kemudian dirinya mencoba menghampiri dan mendapatkan informasi lalu menyampaikan kepada rekan rekan lain.


James bersyukur akhirnya kawan kawan NasDem Milenial Riau bergerak cepat dan akhirnya hari ini, Minggu 13 September 2020 bersama Perwakilan NasDem Milenial mengantarkan pak Misnan ke pelabuhan untuk selanjutnya kembali ke Batam menggunakan kapal.


Hal ini seharusnya jadi perhatian instansi terkait, ada warga yang terlantar sudah beberapa hari, namun tidak ada tindakan dari pemerintah , meskipun mereka bukan dari Riau ataupun warga setempat, namun jika dibiarkan terus menerus dapat menimbulkan hal hal yang mungkin bisa berdampak negatif bagi lingkungan , apalagi mereka korban tindakan perbuatan sewenang-wenang dan tidak.memiliki apa apa dan tidak memiliki keluarga di sini, kami dari NasDem Milenial Riau bergerak secara spontan dan ingin membantu mereka dan pemerintah menjaga kota ini, apalagi situasi covid, tentunya kita harus saling peduli dengan semangat Gotong Royong.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar