Covid-19 Meningkat, Polsek Kerumutan Imbau Masyarakat Gunakan Masker

  • Sabtu, 12 September 2020 - 15:43:19 WIB | Di Baca : 1783 Kali

SeRiau - Seiring dengan meningkatnya penyebaran kasus Covid-19, Polsek Kerumutan terus melakukan imbauan agar masyarakat menggunaka masker. Berdasarkan data Provinsi Riau, data Covid-19 hingga Sabtu (12/9/2020) sudah lebih dari 3000 kasus positif.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengatakan bahwa imbauan penggunaan masker itu merupakan langkah pencegahan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Pihaknya juga memerintahkan seluruh jajarannya agar melakukan sosialiasi penggunaan masker tersebut.

"Kita perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing desa untuk gencarkan imbauan penggunaan masker di Kecamatan Kerumutan ini," ujar Iptu Fajri, Sabtu (12/9/2020).

Dimatikannya, penggunaan masker merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Kerumutan.

Ia menilai, kesadaran sebagian masyarakat untuk menggunakan masker sangatlah kurang, maka perlu diingatkan agar masyarakat mengerti dan memahami kondisi saat ini. "Kami dari kesatuan Polisi Sektor Kerumutan gencar terhadap imbauan ini agar masyarakat kembali sadar akan pentingnya memakai masker dan menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Menurutnya, semua kegiatan ini bertujuan agar pada masa pademi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dengan upaya pencegahan maksimal, maka penyebaran wabah Covid-19 ini dapat terhentikan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar