Cegah Pungli, Polsubsektor Pelalawan Sosialiasi ke Masyarakat

  • Sabtu, 12 September 2020 - 14:12:59 WIB | Di Baca : 1048 Kali

SeRiau - Dalam upaya menghindari terjadinya praktek pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan laksanakan sosialisasi sapu bersih (saber) pungli, Sabtu (12/9/2020).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara Bripka Anggiat Siregar SH. Sasaran sosialisasi adalah seluruh lapisan masyarakat dan juga kantor pemerintahan yang di Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan.

Bripka Anggiat Siregar menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya sosialisasi saber pungli ini untuk menghindari terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan baik itu individu perorangan ataupun kelompok.

Loading...

Menghindari hal itu, sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat. "Kepada masyarakat apabila menemukan praktek pungli yang dilakukan oleh pihak manapun, agar segera melaporkan ke Polisi terdekat khususnya Polsubsektor Pelalawan," katanya.

Senada dengan itu, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH menjelaskan bahwa sosialisasi saber pungli ini kerap dilaksanakan oleh pesonelnya untuk mencegah hal itu. Diharapkan dapat mencegah terjadinya pungli di tengah masyarakat.

Dikatakannya, bahwa pungli adalah tindakan yang melawan hukum dan dapat dikenai dengan sanksi pidana.

"Kami berharap masyarakat khususnya Kecamatan Pelalawan dapat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," tegasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar