Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Pantau Lahan Bekas Karhutla

  • Sabtu, 12 September 2020 - 12:33:55 WIB | Di Baca : 1618 Kali

SeRiau - Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bhabinkamtibmas lakukan patroli rutin. Patroli dilaksanaan di lahan bekas Karhutla, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam di Jalan Lintas Timur kilometer 74, Kampung Baru, Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kota Kabupaten Pelalawan.

Patroli tersebut dilakasanakan atas arahan Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Navaldi SSos MSi agar setiap Bhabinkamtibmas aktif secara ruti melaksanakan patroli. Dengan harapan masyarakat dapat bekerja sama dalam mencegah terjadinya Karhutla.

"Tujuan giat ini dilakukan guna antisipasi Karhutla dan masyarakat tidak serta merta membakar lahan kemudian melakukan penanaman kembali," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang memiliki lahan kosong atau yang sudah ditanami tanaman di daerah rawan kebakaran supaya lebih bertanggung jawab menjaga dari Karhutla. "Kita tidak ingin masyarakat membakar hutan dan lahan yang kemudian m melakukan penanaman," ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilaksanaan personelnya dalam mengantisipasi Karhutla. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar