Kadispora Riau: Selain Prestasi IBA-MMA Juga Ada Entertain

  • Jumat, 11 September 2020 - 06:46:56 WIB | Di Baca : 3340 Kali

SeRiau - Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) Riau melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Kamis (10/9/2020). Kunjungan ini adalah kunjungan kedua setelah sebelumnya dilakukan kunjungan ke KONI Riau.

Ketua IBA-MMA Riau Anis Murzil mengatakan, pihaknya sebagai cabang olahraga baru di Riau dan juga Indonesia perlu memberitahu dan memperkenalkan tentang olahraga ini. Selain itu, kunjungannya bersama pengurus tersebut juga dalam silaturrahmi serta arahan dan petunjuk dari Kadispora

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya mengaku banyak mendapatkan arahan dari Kadispora.

"Tentunya yang pertama Kadispora mendukung penuh terbentuknya IBA MMA Riau. Selain itu juga harapan Dispora selain ini adalah olahraga prestasi, ini juga menjadi olahraga industri yang bisa mendatangkan rezeki baik bagi atlet, pelatih, pengurus dan juga masyarakat. Ini tentunya akan kita kelola dengan baik," sebutnya.

Bahkan kata Anis, dalam pertemuan itu Kadispora juga menyampaikan bahwa cabang olahraga ini bisa dijadikan cabang olahraga eksibisi di Porprov 2022 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pasca pertemuan itu, pihaknya akan bersiap untuk mendaftarkan diri ke KONI Riau sebagai anggota. "Dan Insya Allah pada tahun 2021 mendatang kita akan usulkan untuk dibahas di Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Riau," ujarnya.

Dikatakan Anis, untuk pengembangan cabang olahraga ini, pihaknya telah memberikan mandat kepada masing-masing Kabupaten/Kota untuk melakukan pembentukan pengurus. Pihaknya memberikan waktu 21 hari sejak disampaikan mandat tersebut 3 hari lalu.

"Sekitar 15 hari kedepan kita sudah mendapatkan pengurus di 12 kabupaten/kota. Dan ini juga menjadi syarat yang harus dipenuhi ketika kita mendaftarkan diri ke KONI Riau," sebutnya.

Sementara itu, Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan pihaknya menyambut baik adanya cabang olahraga baru yang menggabungkan beberapa cabang olahraga beladiri. Ini 

"Inikan kalau kita melihat dari potensinya memang sangat berpotensi untuk memberikan hiburan ke masyarakat. Dan juga ada prestasi yang ada di cabang olahraga tersebut," ungkapnya.

Disampaikan Boby lagi, dengan bertambahnya Cabang Olahraga ini semakin menambah kekayaan olahraga yang ada di Riau. "Jadi IBA MMA ini selain sebagai prestasi juga ada entertainnya, karena memang punya ke khasan sendiri," sebut Boby.

Dikatakan Boby lagi, kondisi saat ini yang masih wabah Covid-19 diharapkan IBA MMA tetap melakukan latihan secara mandiri. 

"Dan intinya kalau memang nantinya wabah Covid-19 ini mereda kita akan coba sinergikan program yang ada di Dispora dengan IBA MMA," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar