Tanaman Tumbuh Subur, Kapolsek Ukui Apresiasi Ketahanan Pangan di Kelurahan Ukui

  • Rabu, 09 September 2020 - 12:44:30 WIB | Di Baca : 1722 Kali

SeRiau - Tanaman-tanaman tumbuh subur, Kapolsek Ukui apresiasi pogram kampung tangguh nisantara yang berada di Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa program kampung tangguh nusantara ini sangat baik dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat Ukui.

"Kami dari Polsek Ukui selaku pembina petani merasa bangga dan senang. Tanaman jagung terlihat subur, dan diprediksi akan panen satu bulan setengah lagi," kata AKP Rifendi, Rabu (9/9/2020).

Ia berharap saat panen nanti, hasil yang dipanen dapat maksimal. Nantinya, hasil panen tersebut akan diberikan kepada masyarakat.

Selain itu Ia meminta program ini dapat terus berlanjut. Jangan sampai setelah panen nanti program ini tidak berjalan lagi. "Untuk itu saya mengajak masyarakat Ukui mari bersama kita bangun kecamatan ini dengan kebutuhan pangan secara mandiri," harapnya.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, Ia menilai ekonomi masyarakat saat ini terdampak oleh Covid-19. Sehingga perlu pemulihan kembali.

Sementara itu Sembiring (48) laki-laki yang merupakan petani binaan Polsek Ukui mengaku sangat terbantu dengan adanya program kampung tangguh nusantara.

"Kami sebagai masyarakat Kelurahan Ukui sangat terbantu dengan adanya program ini. Semua berjalan dengan baik, saya selalu komunikasi dengan Polsek yang mendukung baik saat perawatan tanamai pangan ini," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar