Kasus Covid-19 di Pekanbaru Meningkat, SKB CPNS Tetap Jalan

  • Senin, 07 September 2020 - 06:13:11 WIB | Di Baca : 1670 Kali

SeRiau - Meski kasus penyebaran Covid-19 di Pekanbaru meningkat tajam, para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Pekanbaru tetap akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 9 dan 10 September 2020 ini.

Hal itu dikatakan oleh Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan bahwa untuk SKB CPNS pihaknya memastikan bakal tetap dilaksanaan sesuai jadwal. Menurutnya, pelaksanaan SKB itu sudah terjadwal dan sudah tersusun.

"Kalau SKB ini memang sudah terjadwal dan kita sudah memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan SKB. Baik dari provinsi maupun untuk kota sendiri, dan juga dari kementeria lain," kata Azwan, Jumat (4/9/2020). 

Meski tidak ada perubahan jadwal, Ia menegaskan bahwa pelaksanaan SKB tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia menilai, untuk Pekanbaru sendiri tidak begitu banyak peserta yang akan mengikuti SKB tersebut. "Kalau untuk Pekanbaru itu dilaksanakan di SKA Co-Ex, kemudian untuk peserta juga dibatasi, jaraknya juga diatur serta jadwalnya juga diatur," terangnya.

Berdasarkan itu, pihaknya menilai tidak begitu riskan, karena tetap menjalani protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi SKB.

Pihaknya juga memastikan bahwa tempat SKB tersebut sudah tersedia tempat cuci tangan, thermo gun untuk mengukur suhu tubuh.

Dengan peserta sekitar 1000 orang, pihaknya memastikan SKB tersebut berjalan aman dan tidak terlalu mengkhawatirkan. "Dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, insya Allah tidak mengkhawatirkan," pungkasnya.

Perlu diketahui, hingga Minggu (6/9), kasus konfirmasi positif di Pekanbaru berjumlah 984 orang. Di mana 90 orang isolasi di rumah sakit, 591 orang isolasi mandiri, 286 orang dinyatakan sembuh, dan 17 orang meninggal dunia. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar