Polsek Teluk Meranti Turun ke Pasar Tradisional Sosialisasikan AKB

  • Ahad, 06 September 2020 - 14:58:10 WIB | Di Baca : 1746 Kali

SeRiau - Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK turunkan personelnya ke pasar tradisional di Teluk Meranti untuk menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan harapan, masayarakat yang berada di pasar tersebut daoat menerapkan protokol kesehatan.

Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, sejauh ini kegiatan penerapan AKB yang dilaksanakan personel terus berjalan. Imbaun AKB ini diberikan kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan.

"Disiplin protokol kesehatan itu dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," ujar Ipda Dymas, Minggu (6/9/2020).

Imbaun itu ditegaskan kepada pedagang dan oengunjuni pasat tradisional di Teluk Meranti. Dikatakannya, saat ini protokol kesehatan adalah satu-satunya cara untuk mengantisipasi Covid-19, selagi belum ditemukan obatnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat yang berada di tempat keramaian seperti pasar dapat disiplin protokol kesehatan.

Apalagi kata Ipda Dymas, pedagang yang berjualan di pasar tradisional Teluk Meranti mayoritas orang pendatang dari luar. "Sehingga perlu untuk gencar mengimbau kepada mereka agar menggunakan masker," imbuhnya.

Diungkapkannya, semua kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah itu di Kecamatan Teluk Meranti. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar