Kapolsek Ukui Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

  • Sabtu, 05 September 2020 - 14:10:17 WIB | Di Baca : 956 Kali

SeRiau - Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui jajaran Polres Pelalawan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, terutama pada masyarakat Ukui.

Sosialiasi AKB dilakukan di sejumlah tempat yang dianggap pusat keramaian. Sehingga sangat memungkinkan untuk terjadinya penyebaran Covid-19.

Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Aipda Baroni bahwa kegiatan sosialiasi ini dilaksanakan di Kelurahan Ukui didampingi 3 personel Polsek Ukui lainya, Sabtu (5/9/2020).

Loading...

"Kita melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang menjadi tempat keramaian seperti pasar tradisional dan modern, kafe, warung, maupun rumah makan," ujar Baroni.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah upaya Polsek Ukui dalam menjalankan kebijakan pemerintah terhadap menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Ini akan dilakasanakan hingga ada kebijakan baru dari pemerintah pusat.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi bahwa sampai saat ini belum ada pencabutan terkait penerapan protokol kesehatan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Pada dasarnya gaya hidup bersih dan sehat itu sangatlah baik. Jadi sudah sepatutnya kita untuk meninggalkan kebiasaan lama," terangnya.

Selain itu, tujuan dari sosialiasi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Dengan adanya kegiatan ini, harapan kita adalah bagaimana masyarakat Ukui terbebas dari penyebaran covid-19," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar