Kemenag Jelaskan Maksud Fachrul Razi soal Agen Radikalisme 'Good Looking'

  • Sabtu, 05 September 2020 - 05:28:17 WIB | Di Baca : 2052 Kali

SeRiau - Pernyataan Menteri Agama, Fachrul Razi soal cara masuk radikalisme dengan agen good looking sampai hafiz menuai kontroversi. Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan maksud dari Menag agar masyarakat waspada.

"Jadi Pak Menteri ingin mengetrek atau menarik perhatian publik tentang perlunya kita hati-hati dengan berbagai varian, cara modus, paham tersebut. Paham-paham di lembaga pendidikan, di pengajian, majelis taklim," ucap Dirjen Bina Masyarakat Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, saat dihubungi, Jumat (4/9/2020).

Menurut Kamaruddin, Menag hanya ingin agar masyarakat paham cara radikalisme masuk mempengaruhi masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa lebih waspada.

"Supaya kita hati-hati karena bisa berbagai cara, masuk berbagai cara terutama maksud-maksud, bisa saja dengan cara seperti itu, bisa saja itu sebagai salah satu contoh, tapi sesungguhnya modus bisa berbagai macam," ucap Kamaruddin.

Sebelumnya, pernyataan Menag Fachrul Razi terkait strategi paham radikal masuk di lingkungan ASN dan masyarakat itu disampaikan di acara webinar bertajuk 'Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara', yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB, Rabu (2/9).

Cara paham radikal masuk adalah melalui orang yang berpenampilan baik atau good looking dan memiliki kemampuan agama yang bagus. Si anak 'good looking' ini, kata Fachrul, jika sudah mendapat simpati masyarakat bisa menyebarluaskan paham radikal.

"Cara masuk mereka gampang, pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan bahasa Arab bagus, hafiz, mulai masuk, ikut-ikut jadi imam, lama-orang orang situ bersimpati, diangkat jadi pengurus masjid. Kemudian mulai masuk temannya dan lain sebagainya, mulai masuk ide-ide yang tadi kita takutkan," ucap Fachrul. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar