Polsek Kerumutan Kawal Disdukcapil Buat Administrasi Kependudukan Keliling

  • Selasa, 01 September 2020 - 15:09:29 WIB | Di Baca : 1540 Kali

SeRiau - Polsek Kerumutan Kawal Disdukcapil dalam melakukan administrasi penduduk keliling di Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Selasa (1/9/2020).

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH bahwa pengawalan yang dilakukan olen personelnya dalam rangka menyukseskan administrasi kependudukan di desa tersebut. Pengawalan dilakukan terhadap pembuatan KK, KTP, KIA dan akte kelahiran yang dilakukan oleh Disdukcapil Pelalawan.

Dikatakannya, kegiatan Disdukcapil tersebut merupakan program tahunan pemerintah yang diadakan di setiap desa yang ada di Kecamatan Kerumutan. "Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memudahkan warga masyarakat dalam pengurusan KK, KTP, KIA dan akte kelahiran," ungkap Iptu Fajri.

Ia menyampaikan agar masyarakat mengurus langsung KK, KTP, KIA dan akte kelahiran ke dinas terkait, dan jangan melalui calo.

"Semoga dengan turunnya Disdukcapil di tengah-tengah masyarakat  dapat membantu warga yang belum mempunyai KK, KTP, KIA dan akte kelahiran khususnya masyarakat di Kecamatan Kerumutan," harapnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan orang lain," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar