Bupati Rohil Kukuhkan Pengurus DPD UKM IKM Nusantara Rokan Hilir

  • Senin, 31 Agustus 2020 - 20:55:31 WIB | Di Baca : 5292 Kali

 

SeRiau - Bupati Rokan Hilir Suyatno mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah UKM IKM Nusantara Kabupaten Rokan Hilir Periode 2020 -2025, pelantikan berlangsung di gedung Misran Rais jalan utama Rabu (31/08/20) .

Pengukuhan tersebut disaksikan oleh Ketua Umum UKM IKM Nusantara Chandra Manggih Rahayu, unsur forkopimda Rohil serta pelaku UKM Rohil. Nur Azmi, S Far dipercaya untuk menakhodai UKM IKM Nusantara Rohil selama lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu juga digelar lounching produk UKM IKM Nusantara Rohil Oleh Bupati Rohil didampingi ketua umum UKM IKM Nusantara bersama unsur forkopimda Rohil. Ketua DPD UKM IKM Nusantara Rohil Nur Azmi, S Far mengatakan para pelaku usaha ini berasal dari berbagai bidang pelaku usaha yang sudah bergabung dari 2017, mereka disatukan dalam satu organisasi yakni UKM IKM Nusantara, " kami sangat optimis wadah ini mampu membimbing dan mengantarkan pelaku usaha hingga menjadi interprener yang mendunia, "katanya.

Ditambahkan nya Krisis ekonomi ditengah Pandemi ini, UKM IKM Nusantara hadir dan mampu mempertahankan kondisi ekonomi untuk tumbuh dan berkembang, " untuk itu UKM IKM Nusantara perlu dibebani ilmu pengetahuan serta dukungan dari instansi orgnisasi dengan masyarakat agar keberadaan kita lebih dikenal dan berkembang,"harapnya.

Sementara itu Ketua Umum UKM IKM Nusantara Chandra Manggih Rahayu berharap ke depannya para pelaku usaha di Rohil bisa maju dan berkembang. Hal ini tentunya harus didukung oleh semua pihak termasuk Pemda setempat. "Untuk menjadi pelaku usaha sangatlah mudah yakni produksi, pemasaran dan permodalan.

Untuk pemasaran, kita siap pajangkan hasil dari Rohil di mal yang ada di setiap pusat ibukota," janjinya sembari mengatakan pengurus UKM IKM Nusantara sudah terbentuk di 28 propinsi. Bupati Rokan Hilir Suyatno menyambut baik hadir nya UKM IKM Nusantara di negeri seribu kubah, hadirnya UKM IKM Nusantara ini diharapkan mampu membangkitkan kelesuan ekonomi ditengah Pandemi covid-19.

Suyatno menambahkan dirinya meminta kepada Diskop dan Disperindag untuk melakukan pembinaan terhadap UKM IKM Nusantara maupun UKM lainnya agar bangkit dan berkembang sehingga mampu mempertahankan ekonomi kedepannya. Dalam kesempatan itu Bupati Suyatno Didampingi Ketua Umum UKM IKM Nusantara bersama unsur forkopimda Rohil meninjau stand bazar yang diisi berbagai jenis makanan yang di buat oleh para pelaku usaha.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar