Polisi Beri Klarifikasi atas Tewasnya Adik Edo Kondologit di Tahanan

  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 22:45:56 WIB | Di Baca : 3632 Kali

SeRiau - Penyanyi nasional sekaligus aktor Edo Kondologit marah besar atas tewasnya adiknya di tahanan Polres Sorong Kota. Kemarahan Edo terekam dalam video yang viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Edo Kondologit mempertanyakan penyebab meninggalnya adik sepupunya berinisial YKR. Ia menduga terjadi penganiayaan oleh petugas.

Merespons hal tersebut, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto membantahnya. Ia menyebut, adik dari Edo meninggal di rumah sakit karena dianiaya tahanan lain. 
“Meninggal dianiaya oleh tahanan lain. Meninggalnya di rumah sakit,” kata Ary kepada kumparan, Minggu (30/8).

Ary menyebut, adik dari Edo terlibat dalam kasus pembunuhan hingga pemerkosaan yang menewaskan seorang perempuan di Pulau Doom. 

“Pembunuhan, pemerkosaan, dan perampokan,” ujar Ary.

Sebelumnya diberitakan, Edo berteriak dengan sangat emosi, meminta agar pihak Kepolisian Polda Papua Barat dan Propam mengusut dan memeriksa seluruh jajaran yang ada di Polres Sorong Kota.

Yaitu mulai dari petugas piket yang bertugas pada saat kejadian adik sepupunya dianiaya, termasuk Kapolres Sorong Kota juga harus diperiksa.

“Tidak ada keadilan di Tanah Papua ini. Saya sudah sakit hati sekali dengan perlakuan ketidakadilan di negeri ini. Kita menuntut keadilan, kami pihak keluarga meminta agar Propam proses polsek, petugas piket sampai Kapolres. Adik kami adalah korban dari sistem yang ambruk," kata Edo dalam video. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar