Striker Cadangan Barcelona Ingin Pakai 'Warisan' Messi

  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 21:34:43 WIB | Di Baca : 2243 Kali

SeRiau - Penyerang pelapis Barcelona Martin Braithwaite diklaim ingin mengenakan nomor punggung 'no 10' milik Lionel Messi jika meninggalkan Blaugrana.
Braithwaite tidak gentar menghadapi tantangan di masa depan dengan memiliki mimpi menjadi pewaris nomor 'keramat' milik Messi.

Messi sudah 13 musim mengenakan nomor punggu 10 sejak 2008/2009. Sebelumnya, nomor tersebut dikenakan Ronaldinho.

Nomor punggung 10 itu berpotensi kosong jika Messi meninggalkan Barcelona pada musim depan. Saat ini, isu La Pulga akan pergi dari Camp Nou masih terus bergulir dengan sejumlah perkembangan.

Braithwaite yang juga asal Denmark mencoba mengambil kesempatan tersebut. Dikutip dari Marca, Braithwaite sudah meminta izin mengenakan nomor punggung 10 itu jika Messi tidak lagi di Barcelona.

Striker 29 tahun itu termasuk pemain baru Barcelona karena direkrut pada Februari 2020 dari Leganes.

Dalam kariernya, Braithwaite pernah memakai nomor punggung 10, saat membela Middlesbrough. Namun ketika di Leganes ia mendapat nomor 7, sedangkan di Barcelona mengenakan nomor punggung 19.

Messi berpotensi meninggalkan Barcelona pada musim depan. Pasalnya, kapten timnas Argentina itu disebut tidak mengikuti tes medis PCR Blaugrana yang digelar pada Minggu (30/8) waktu setempat.

Tes tersebut digelar sebelum Barcelona melangsungkan latihan pertama bersama pelatih Ronald Koeman pada Senin (31/8).

Manchester City diklaim sebagai klub yang berpotensi besar mendapatkan Messi. Selain memiliki uang untuk membayar gaji Messi, Man City juga punya Pep Guardiola, Ferran Soriano, dan Txiki Begiristain yang pernah dekat dengan La Pulga ketika di Barcelona. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar