Polsek Bandar Sei Kijang Pantau Wilayah dari Karhutla

  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 14:59:33 WIB | Di Baca : 1775 Kali

SeRiau - Polsek Bandar Sei Kijang lakukan pemantauan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (30/8/2020).

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba SH MH bersama Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ogung Bripka Aspan Hari melakukan pemantauan di lahan pertanian yang ada di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

AKP Yusup mengatakan, kegiatan ini guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya. Pemantauan dilakukan dari atas tower pemantauan di areal perkebunan milik swasta Asian Agri di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

"Tower pemantau tersebut merupakan tempat tertinggi di Bandar sei kijang yaitu mencapai 25 meter. Dari atas tower itu kita dapat melihat seluruh wilayah Kecamatan Sei Kijang," terangnya.

Ia menilai tower tersebut sangat membantu dalam rangka mengantisipasi Karhutla. Sehingga apabila ada kebakaran dapat terlihat dari atas tower tersebut.

"Tujuan kita melaksanakan pemantauan ini tentu untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan secara menyeluruh wilayah Kecamatan Bandar Sei kijang," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar