Pemko Pekanbaru Mulai Siapkan Struktur dan SDM Kecamatan Baru

  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:28:54 WIB | Di Baca : 1948 Kali

SeRiau - Pemekaran kecamatan telah diparipurnakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai mempersiapkan struktur dan sarana prasarana kecamatan baru. Pemekaran kecamatan akan efektif berjalan pada awal tahun 2021 nanti.

Hal itu dikatakan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil bahwa pihaknya telah mempersiapkan terkait operasional beberapa kecamatan baru tersebut.

"Kita sudah minta kepada kecamatan yang akan dimekarkan untuk mempersiapkan untuk pemekaran nanti. Pemekaran kecamatan sudah selesai di paripurna kan, kita akan efektif di awal tahun, karena anggarannya dimasukkan di 2021," kata Jamil, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, lokasi kantor kecamatan baru telah ditentukan. Struktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan bertugas pun sudah mulai dipersiapkan. Untuk pembangunan kantor sendiri dikatakan Jamil akan dilakukan seiring berjalan. 

"Untuk pembangunan nanti kita rapatkan lagi. Kita akan lakukan secara simultan," terangnya. 

Ia menilai pemekaran kecamatan ini diharapkan jadi semangat dalam peningkatan layanan kepada masyarakat. Pasalnya beban kerja juga nanti akan terbagi terhadap wilayah padat penduduk tersebut. 

Dalam pemekaran Kecamatan, Kecamatan yang saat ini 12 dimekarkan jadi 15 Kecamatan. Kecamatan Rumbai Pesisir dipecah menjadi dua, yakni Kecamatan Rumbai Timur dan Rumbai Barat.

Nama Kecamatan Rumbai Pesisir dan Rumbai dibagi menjadi tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Rumbai Timur, Rumbai Barat dan Rumbai.

Kecamatan Tenayan Raya juga dimekarkan menjadi dua kecamatan yang ditambah dengan Kecamatan Kulim. Kemudian Kecamatan Tampan dimekarkan menjadi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar