Soal PAN Reformasi, Loyalis Zulhas: Itu Bukan PAN Orisinal

  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:01:03 WIB | Di Baca : 2409 Kali

SeRiau - Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga angkat bicara terkait PAN Reformasi yang akan dibentuk Amien Rais. Viva mengatakan tidak mudah membangun identitas partai.

"Meskipun nanti semisal Pak Amien Rais menamakan partai barunya dengan PAN Reformasi, dalam rangka untuk mendapatkan efek elektoral PAN, untuk membangun party identity tidak serta-merta dengan mudah dipetik hasilnya," kata Viva ketika dihubungi, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Viva, publik akan menilai PAN yang baru nanti bukan PAN yang orisinal. "Sebab apa? Sebab, publik menilai partai baru itu bukanlah PAN yang orisinal," ujarnya.

Lebih lanjut, Viva mengatakan partai baru harus benar-benar berjuang. Terlebih lagi untuk bisa menjadi peserta pemilu dan lolos parliamentary threshold.

"Suatu partai politik baru yang mesti harus berjuang membangun struktur partai, menyiapkan pengurus, harus lolos sebagai peserta pemilu, dan harus lolos parliamentary threshold. Tentu itu perjuangan yang tidak mudah," ujarnya.

Diketahui, politikus senior Amien Rais sudah memiliki tekad bulat untuk membentuk partai baru. Nama partai barunya yang mencuat, yakni PAN Reformasi.

"Dari 30 nama yang diusulkan, memang yang menguat Partai PAN Reformasi. Bukan singkatan ya, jadi PAN Reformasi, itu yang menguat," kata loyalis Amien Rais, Agung Mozin, kepada wartawan, Sabtu (29/8).

Agung mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada usulan nama lain sampai waktu deklarasi pada Desember nanti. Namun, menurutnya, nama tersebutlah yang saat ini disukai para loyalis Amien Rais.

"Tapi tidak tertutup kemungkinan pada hari-H nanti, ini kan masih butuh waktu sampai Desember. Siapa tahu di tengah jalan ada masukan yang jauh lebih bagus ya, bisa saja kita memutuskan lain, tapi hari ini PAN Reformasi sangat disukai oleh orang-orang," ujarnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar