Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli Karhutla

  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:18:13 WIB | Di Baca : 1795 Kali

SeRiau - Dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci laksanakan patroli rutin di lahan yang rawan kebakaran.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Lintas Timur RT 09 dan 03 RW 01 Kampung Baru, Kelurahan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (28/8/2020). Patroli dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam.

Patroli ini dilakukan atas perintah Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi SSos MSi yang meminta Bhabinkamtibmas supaya aktif melaksanakan patroli. "Atasan meminta Bhabinkamtibmas bersama masyarakat mencegah terjadinya Karhutla," ujar Aipda Rudi.

Dijelaskannya, antisipasi Karhutla ini supaya masyarakat tidak serta merta membakar lahan. "Kami berharap agar masyarakat yg memiliki lahan kosong yang memiliki tanaman di daerah rawan kebakaran lebih bertanggungjawab menjaga dan tidak membakar lahan setelah itu melakukan penanaman," pintanya.

Dari pantauan yang telah dilakukan, pihaknya mengaku bahwa kondisi hutan dan lahan terkendali dari Karhutla. Pemantauan juga dilakukan terhadap lahan bekas Karhutla.

"Patroli ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan dan merupakan salah satu tugas Polri," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar