Shin Tae Yong Masih Cari Pemain Keturunan untuk Timnas U-19

  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:28:50 WIB | Di Baca : 2261 Kali

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku masih memantau pemain keturunan Indonesia yang saat ini berkarier di Eropa untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Dua nama pemain keturunan sudah dipanggil sejauh ini untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Kedua pemain itu adalah bek Ipswich Town Elkan Baggott dan gelandang Lincoln City U-18, Jack Brown.

"Memang sedang dalam pencarian [pemain keturunan Indonesia di Eropa]. Tapi saya tidak bisa kasih tahu siapa. Kalau sudah pasti nanti akan diumumkan," ucap Shin Tae Yong di Stadion Madya, Jumat (28/8).

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan pemain muda yang dicari adalah pemain keturunan berdarah Indonesia, bukan naturalisasi.

"Pemain [yang akan saya pilih] harus berdarah Indonesia," ungkap pelatih 51 tahun tersebut.

Sejak memanggil 46 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong telah melakukan promosi dan degradasi pemain. Termasuk pencoretan 11 nama setelah baru tiga hari menjalani TC di Jakarta.

Saat ini tersisa 30 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan lanjutan. Dari 30 nama tersebut, hanya Elkan Baggott yang belum bergabung karena sudah kembali ke Ipswich Town sejak dua pekan lalu. Kabarnya, Baggott bakal langsung bergabung di Kroasia.

Banner gif video highlights MotoGP
"Untuk Elkan Baggott, sampai saat ini belum ada balasan dari klub [untuk ikut bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia]," ucap Shin Tae Yong.

Selama tiga minggu menjalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Kroasia pada akhir Agustus nanti. Kroasia dipilih salah satunya karena para pemain tidak perlu dikarantina Covid-19 selama 14 hari sebelum melakoni TC.

Selain menjalani TC, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen persahabatan pada 2-8 September. David Maulana dkk akan menghadapi Kroasia, Bulgaria, Qatar, hingga Arab Saudi. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar