Setelah Dilantik, Babinpotmar Di Rohil Bergerak Wujudkan Ketahanan Pangan

  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 15:12:57 WIB | Di Baca : 5333 Kali

 

SeRiau - Pasca dikukuhkan oleh Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim atau Babinpotmar beberapa waktu lalu, kini Babinpotmar yang berada di tiga Posal dan satu Posmat yakni Posal Bagansiapiapi, Posal Sinaboi, Posal Panipahan dan Posmat Pulau Halang di Kabupaten Rokan Hilir Mulai bergerak.

Sesuai dengan tugasnya yakni melaksanakan pembinaan masyarakat diwilayah pesisir untuk mendukung kebijakan dan program Pemerintah Daerah. tugas tersebut tidak dilakukan sendiri melainkan bersinergi bersama Babinkamtibmas, Babinsa serta Datuk Penghulu Setempat.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Babinpotmar Posal Sinaboi yakni memberikan sosialisasi ketahanan pangan kepada Lurah, Datuk Penghulu dan Karang Taruna. " kita memberikan sosialisasi terkait cara membudidaya tanaman palawija dan pembuatan kolam bioflok sehingga diharapkan langkah ini bisa diterapkan dilingkungan pemerintah desa maupun organisasi lainnya", kata DANPOSAL Bagansiapiapi Letda Laut (P) Yustin.

Tidak sampai disitu, sosialisasi ketahanan pangan ini akan terus disampaikan di tengah masyarakat sehingga timbul semangat produktif masyarakat untuk menguatkan ketahanan pangan.

" sosialisasi ini akan terus berlanjut, kita mengharapkan kedepannya, mulai dari pemerintah desa hingga masyarakatnya bisa mengerti bagaimana caranya agar ketahanan pangan tetap stabil meskipun ditengah Pandemi covid-19, " katanya". ( aaa)





Berita Terkait

Tulis Komentar