Munchen Abaikan Ronaldo karena Lewandowski

  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 06:25:49 WIB | Di Baca : 2149 Kali

SeRiau - Bayern Munchen mengabaikan Cristiano Ronaldo pada musim 2018/2019 karena memiliki penyerang Robert Lewandowski.

Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa saat memutuskan hengkang dari Real Madrid pada 2018. Bayern Munchen, Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United menjadi klub yang dikabarkan berminat kepada CR7.

Akan tetapi, pada akhirnya Ronaldo berlabuh di Juventus usai tinggalkan Madrid. Ketua Munchen Karl-Heinze Rummenigge menyebut Ronaldo tidak masuk dalam radar mereka pada saat itu.

"Kami memiliki, dan masih memiliki Lewandowski. Kami tidak membutuhkan striker seperti Ronaldo. Tetapi Juventus melakukan (transfer) yang sangat bagus, (Andrea) Agneli membuat gebrakan luar biasa," ujar Rummenigge kepada Tuttosport dikutip dari Sportskeeda.

Di mata Rummenigge, Ronaldo merupakan pembelian sukses Juventus dilihat dari semua sudut pandang, baik secara teknis maupun komersil.

"CR7 mencetak banyak gol dan di pertandingan penting. Karena citra globalnya, dia membuat Juventus berkembang secara komersil," tutur Rummenigge.

"Namanya membantu, tetapi kualitasnya juga selalu ada: Cristiano Ronaldo memiliki semuanya," ucap Rummenigge menambahkan.

Rummenigge yang juga legenda Munchen tidak segan mengakui Ronaldo sebagai pemain dari planet lain, seperti halnya Lionel Messi dan Lewandowski.

"Kita berbicara tentang makhluk luar angkasa. Ronaldo hidup untuk sepak bola, seperti Lewandowski. Mereka berlatih, makan, dan istirahat dengan satu tujuan: meningkatkan kinerja dan menjadi yang terbaik," kata Rummeningge.

"Dan pada akhirnya mereka seperti Messi. Mereka adalah teladan bagi pemain muda. Mereka juara dan super kaya, tapi setiap hari mereka berkorban karena ingin menang," jelas Rummeningge melanjutkan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar