TNI Polri dan Mahasiswa di Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli Karhutla

  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:49:58 WIB | Di Baca : 1863 Kali

SeRiau - Kepala Polsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Pruba SH MH bersama TNI dan pemerintah desa beserta mahasiswa Universitas Riau melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang, Rabu (26/8/2020).

Dalam kegiatan itu, AKP Yusup menyampaikan perlunya kegiatan patroli adalah untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. "Terlebih lagi, cuaca yang panas, sehingga sangat memudahkan api untuk menyala di hutan ataupun lahan yang kering," katanya.

Patroli tersebut melibai sembilan orang mahasiswa Universitas Riau yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di wilayah tersebut. Ia berharap dengan keterlibatan mahasiswa pada patroli tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari Karhutla.

"Semoga mahasiswa yang nantinya hadir di tengah masyarakat dapat memberitahukan pengetahuan kepada masyarakat tentang mencegah terjadinya Karhutla," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar