Antisipasi Covid-19, Polsek Ukui Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 12:11:29 WIB | Di Baca : 2118 Kali

SeRiau - Polsek Ukui jajaran Polsek Pelalawan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Ukui. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kegiatan sosialisasi ABK dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Terpadu Bripka D H Sihaloho bersama 3 personel Polsek Ukui, Minggu (23/8/2020). Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian, salah satunya pasar tradisional ataupun modern, kafe maupun persimpangan jalan.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Sosialiasi tetap dilakukan hingga ada kebijakan baru dari pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi bahwa saat ini belum ada pencabutan protokol kesehatan dari langkah pencegahan Covid-19 maupun pada AKB.

"Pada dasarnya gaya hidup bersih dan sehat itu sangatlah baik, jadi sudah sepatutnya kita untuk meninggalkan kebiasaan lama. Toh tidak ada ruginya juga jika kita menerapkan protokol kesehatan terlebih masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat Ukui tidak hanya menerapkan protokol kesehatan pada saat ada petugas. Akan tetapi sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena hidup bersih dan sehat itu sangatlah penting. Saya sudah sampaikan kepada anggota untuk memberikan edukasi serta contoh yang baik kepada masyarakat, serta sampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan itu utamanya untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19, bukan untuk menghindari dari teguran polisi," tegas AKP Rifendi.

Di samping itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi setiap hari, baik pagi maupun malam secara bergantian dengan regu piket. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar